Sabtu, 24 November 2012

Banjir Jakarta Terjadi bukan Karena Intensitas Curah Hujan

http://ikkinewspolitik.blogspot.com/2012/11/banjir-jakarta-terjadi-bukan-karena.html

Metrotvnews.com, Jakarta: Curah hujan meningkat memasuki akhir tahun 2012. Debit air membesar dan pengelolaan drainase yang buruk pun memicu banjir. Namun ancaman itu belum berakhir, sebab Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan puncak musim hujan terjadi pada Januari 2013.

Karakteristik musim transisi cuaca terlihat pada keadaan pagi yang cerah. Di siang hari, cuaca berawan dan hujan pun turun di sore hari.

Menurut BMKG, intensitas hujan masih normal. Sebab tak satupun kawasan di Indonesia yang bertanda merah alias curah hujan tinggi. Namun banjir terjadi karena masalah drainase yang buruk.

Sementara intensitas hujan yang tinggi terjadi pekan depan di wilayah selatan Jakarta. BMKG pun mengimbau warga Jakarta di sekitar sungai untuk waspada. Sebab, hujan disertai petir dan angin kencang.

Meski demikian, BMKG belum menemukan tanda-tanda badai badai atau cyclone tropis. Di musim hujan nanti, BMKG mendata sejumlah wilayah daerah yang masuk kategori kuning untuk berhati-hati seperti Sawah Besar dan Kelapa Gading.(RRN)

0 komentar:

Posting Komentar

Hamster

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes