Sabtu, 24 November 2012

Banjir Rendam 33 Rumah di Bukit Duri


Sejumlah wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Salah satunya di Bukit Duri, Tebet. Ketinggian air banjir bervariasi. Ada sebagian wilayah yang terendam hampir dua meter. Ada juga yang terendam dengan ketinggian sekitar 80 cm.
Ketua RT 03/RW 11 Desa Bukit Duri, A Maru menuturkan, ada 33 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir dengan ketinggian setinggi paha dewasa. Dirinya dan warga tidak diberitahu akan ada banjir kiriman dari Bogor. Padahal biasanya setiap musim hujan, pihaknya selalu diberitahu jika ada banjir kiriman.
"Banjir di sini sudah biasa. Tahun ini banjir masih rendah dibanding yang sebelumnya. Pada 2002 dan 2007, ketinggian air banjir mencapai atap rumah," tutur Maru di Jakarta, Senin (19/11/2012).
Hingga kini, lanjut dia, belum ada bantuan logistik untuk korban banjir di wilayahnya. Diperkirakan karena masih merupakan banjir biasa yang bisa ditangani warga.
"Sekalinya ada bantuan pun hanya 20 bungkus mie untuk satu keluarga," cetus pria berusia 60 tahun ini, seraya memaparkan warganya rutin melakukan bersih-bersih bersama yang digerakkan oleh Karang Taruna setiap minggu untuk mencegah banjir.
Salah satu warga yang menjadi korban banjir, Muchlis (45) mengisahkan banjir datang sekitar pukul 03.00 WIB. Istri Muchlis, Nur Affiah (38) mengeluhkan banjir yang menggenangi rumah membuat dirinya tidak bisa memasak. Selain itu, lanjut Nur, anaknya tidak bisa mandi untuk bersekolah.
Korban banjir lainnya, Hilda (28) menceritakan banjir datang sejak pukul 01.00 WIB. Dia mengeluhkan tidak adanya pemberitahuan dari pihak RT dan RW jika banjir datang. Sehingga ia tidak ada persiapan menghadapi genangan air di rumahnya.

Sumber : Liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hamster

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes